Rabu, 29 Mei 2013

TUGAS PRESENTASI JARINGAN KOMPUTER




BROADCAST STORM



Meskipun jaringan komputer dan perangkat jaringan yang sangat cerdas dan efisien, jaringan dan perangkat jaringan kadang-kadang gagal untuk memberikan efisiensi 100%. Badai siaran atau Broadcast Storm atau broadcast storm adalah salah satu kekurangan utama dalam sistem jaringan komputer.


Sebagai contoh, kita asumsikan ada jaringan LAN kecil yang terdiri dari tiga switch (Beralih A, Switch Switch B dan C), dan tiga segmen jaringan (Segmen A, B dan Segmen Segmen C). Dua node yang melekat dalam jaringan ini. Sebuah node terpasang ke Segmen B, sedangkan Node B terpasang langsung ke Switch A. Sekarang, jika Node B ingin mengirimkan paket data ke Node A, maka lalu lintas akan disiarkan dari Switch A ke segmen C, jika ini gagal, kemudian switch A juga akan menyiarkan lalu lintas melalui Segmen A. Karena Node A tidak menempel pada segmen C, atau Segmen A, switch ini akan semakin membanjiri ke Segmen B. Jika tidak perangkat / switch telah mengetahui Node alamat A, maka lalu lintas akan dikirim kembali ke Switch A. Oleh karena itu, semua perangkat / switch akan terus mengirim dan kirim kembali lalu lintas, akhirnya menghasilkan sebuah loop kebanjiran atau loop broadcast. Hasil akhir nya bahwa jaringan akan menjadi down, yang menyebabkan kegagalan dalam semua link jaringan, yang disebut sebagai broadcast storm.
Untuk lebih lengkapnya saya lampirkan file makalah dan presentasi yang saya rangkum dari beberapa sumber mengenai materi diatas.


Semoga materi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar